Mudik Bareng Disabilitas: Bukan Lagi Mimpi 2
Share:

Mudik Bareng Disabilitas: Bukan Lagi Mimpi 2

Satgas PA sejak tahun 2011 telah melakukan kampanye himbauan untuk Mudik Ramah Anak, dan tahun 2015 memperluas isu kampanye dengan menambahkan Disabilitas, menjadi Mudik Ramah Anak dan Disabilitas.

Ada alasan mengapa disabilitas pantas untuk diangkat menjadi tema dalam kampanye MRAD. Pertama, publik harus tahu dan sadar bahwa siapa saja dapat terancam dan menjadi disabilitas. Kedua, fasilitas dan layanan atau aksessibilitas di Indonesia masih belum mengakomodir kebutuhan disabilitas. Ketiga, jangan melihat pada disabilitasnya namun lihat disekitar atau lingkungan disabilitas berada, apa dan siapa yang membuat disabilitas menjadi terhambat dan terbatas. Keempat, kebijakan dalam isu disabilitas masih mengalami diskriminasi. Kelima, negara dan pemerintah belum serius menangani kebutuhan aksessibilitas bagi disabilitas. Keenam, banyak hak yang tidak terpenuhi sehingga pelanggaran HAM sangat mudah terjadi.

Share:
Written by
Ilma Ilyas
Join the discussion

Ilma Ilyas

Saya seorang aktivis untuk mendorong dialog antar-agama, mempromosikan toleransi, serta memperjuangkan hak-hak kaum minoritas.